Mau Kulit Terlihat Cantik? Lakukan Ini Sesudah Bangun Tidur

By Wardah | 18 November 2015

Cobalah untuk melakukan hal-hal yang menyehatkan kuli anda setelah anda bangun dari tidur pagi kalu anda menginginkan kulit terlihat cantik.

Apa yang anda lakukan setehan terbangu dari tidur dapat berpengaruh untuk hari-hari yang anda lalui. Di bawah ini akan di jelaskan hal-hal apa saja yang di lakukan sesudah bangun tidur agar kulit terlihat cantik.

Mau Kulit Terlihat Cantik Lakukan Ini Sesudah Bangun Tidur

Meminum Air Hangat

Sesudah bangun tidur meminum air hangat bermanfaat melancarkan sistim pencernaan, membuang racun, dan memberi efek riliks kepada tubuh anda.

Membersikan Tubuh Dan Wajah

Minyak dan bakteri saat kita tidur menumpuk di kulit, oleh kerna itu kulit harus di bersihkan. Tidak cukup membersihkan kelebihan minya hanya menggunakan air, tapi hendaknya menggunakan pembersih yang lembut, larut di air, sesui dengan jenis kulit anda, untuk membersihkan wajah ataupun tubuh.

  • Bagi kulit wajah yang kombinasi dan berminyak, hendaknya membasuh menggunakan air hangat dan setelah di basuh hendaknya kulit wajah di tepuk-tepuk secara ringan.
  • Bagi kulit yang kering, janganlah memebersihkan menggunakan yang mengandung alkohol atau pewangi, kerna akan berakibat kulit semakin kering. Jangan memakai air yang sangat hangat.
  • bagi kulit yang berminyak, memakai pembersih bersifat oil-free, lalu bilas dengai air hangat. Sesudah itu anda bisa memakai toner atau penyegar agar kulit selalu bersih.
  • Bagi kulit yang sensitif, jagan memebersihkan degan yang mengandung alkohol, sabun, pewangi. Hendaknya menggunakan pembersih yang khusus untuk kulit yang sensitif. Jangan menggosok kulit wajah. Hendaknya setelah di bersihkan tepuk-tepuk secara ringan.

Mengoliskan Tabir Surya

Ada beberapa pelebab yang mengandung SPF yang mermanfaat memelihara kulit dari sinar ultraviolit. Dalam waktu 15 menit sinar matahari bisa membuat kerusakan pada kulit. Untuk menghindarinya oleskan tabir surya dan perbaharui setiap 2 jam. Gunakanlah prodok yang efektif akan UVA dan UVB, dengan SPF minimal 30.

Sarapan                           

Hendaknya anda memilih makanan yang kaya serat, vitamin, antioksidan, dan kaya akan meniral, supaya tubuh sepanjang hari dapat menyerapnya dengan baik, dan kadar gula terjaga. Menu sarapan yang baik bagi kulit anda seperti telur, buah-buahan, gandum, dan prodok susu yang rendah akan lemak.

Olahraga

Olah raga juga bermanfaat utuk membuat kulit terlihat cantik. Saat berolah raga, jantung bekerja lebih banyak untuk memompa darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh, termasuk juga kulit. Sempatkan untuk berolah raga sebelun anda sarapan, mandi, atau di saat waktu yang sesuai bagi anda. Olah raga seperti push up, plank, lunge, dapat membentuk otot dan juga mengencangakan kulit, sehingga selulit tidak terbentuk.

Itulah beberapa kebiasaan yang harus anda lakukan setelah bangun tidur apabila anda menginginkan kulit terlihat cantik dan berkilaw. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *