Menahan Marah Ternyata Bisa Mencegah Stroke

By Wardah | 30 October 2017

Apakah anda mengetahui bahwa kecewa, sering marah-marah, stres dan deprisi memudahkan badi diri anda terkena penyakit stroke.

Stroke merupakan penyakit yang di sebabkan oleh pembulu darah yang pecah atau tersumbat. Penyakit stroke kadang bergejala, dan terkadang tidak mempunyai gejala yang khas, inilah yang terkadang orang yang mengidap stroke dengan tiba-tiba jatuh kedalam koma. Untuk mencegah datangnya stroke, ada bisa merubah pola hidup anda, salah satunya tidak sering marah. Di bawah ini ada beberapa pola hidup yang bisa anda lakukan agar stroke tidak menghampiri anda.

Menahan Marah Ternyata Bisa Mencegah Stroke

1. Mengkontrol Emosi

Hubungan depresi dan stres dengan berbagai macam penyakit sudah banyak di buktikan. Apabila anda termasu orang yang mudah marah risiko terkenanya stroke lebih meningkat. Kontrolah emosi anda, kerena mengkontrol emosi akan menjauhkan dari depresi dan juga stres, dan andapun jauh dari penyakit stroke.

2. Pola Makan

Salah satu penyebab stroke ialah akibat sumbatan plak. Bisanya plak akan mudah terbentuk pada orang yang mengidap penyakit diabetes, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Anda harus mengurangi makanan yang berlemak dan perbanyak memakan buah dan sayuran. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan lemak jenuh bukan hanya membuat anda terkena stroke lebih besar, akan tetapi juga meningkatkan anda terkena akan serangan jantung.

3. Jadi Manusia Yang Aktif

Jadilah manusia yang aktif dengan berolahraga. Mulailah dengan hal-hal kecil seperti berlari. Melakukan olahraga secara teratur sudah dibuktikan dapat mengurangi risiko terkena stroke dan penyakit jantung.

4. Hindari Tembakau

Rokok mempunyai kandungan zat beracun yang sangt berbahaya bagi jantuk, paru, dan juga otak. Bila anda hendak mengurangi risiko terkena sstrok maka berhenti merokok.

5. Memriksakan Diri Kedokter

Sangat banyak penyakit yang berbahaya sebenarnya masih dapat untuk di cegah. Periksakan diri anda agar anda tahu apakah diri anda ada mempunyai risiko untuk terkena stroke, seperti anda memiliki darah tinggi, dan kolesterol tinggi.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencegah datangnya stroke. Semoga yang telah di smpaikan berguna bagi para pembaca dan menambah kesadaran akan selalu memlihara diri dari terkena penyakit stroke.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *