Menangkal Kolesterol Dan Penyakit Jantung

By | 3 May 2016

Tahukah anda bahwa penyakit jantung adalah penyebab kematian yang nomor satu di dunia. Di indonesia penyebab kematian yang paling utama adalah penyakit jantung.

Sekalipun bisa terlepas dari kematian, penyakit jantung tetap dapat berujung kepada gagal jantung. Di maksud dengan gagal jantung adalah jantung yang berfungsi memompa dalah keseluruh tubuh tidak dapat berfungsi dengan normal lagi.

Menangkal Kolesterol Dan Penyakit Jantung

Orang yang mengalami gagal jantung akan mengalami sesak nafat dan mudah lelah sehingga akan membuat aktivitas fisik orang tersebut menurun.

Seringkali orang yang memiliki penyakit jantung bosan untuk meminum obat jantung, kerena obat-obatan untuk penderita penyakit jantung atau gagal jantung lumayan menguras kantong.

Mungkin bagi sebagian orang masih sulit menghindari kolesterol tinggi agar dia bisa terhindar dari penyakit jantung. Sangat banyaknya makanan yang lezat dan mengiurkan mungkin salah satu penyebab seseorang terjerumur untuk mengkonsumsi makanan yang sebenarnya sangat memebahayakan sekehatannya.

Bagi orang yang selalu ingin hidup sehat hendaknya selalu memperhatikan makanan yang dia masukan ketubuhnya. Hendaknya dia bukan hanya memperhatikan lezat tidaknya makanan yang akan dia santap, namun dia juga memperhatikan sehat tidaknya makana tersebut, seperti nasi putih hendaknya di ganti dengan nasi merah, roti manis hendaknya di ganti dengan roti gandum, minuman bersoda di ganti dengan  air putih. Selain itu anda juga harus menghindari mengkonsumsi gorengan, kerena tidak di pungkiri lagi bahwa gorengan banyak mengandung lemak jahat yang akan meningkatkan kadar kolesterol anda.

Selain menjalankan pola makan sehat, pola hidup sehat juga sangat berpengaruh agar tubuh anda tetap dalam keadaan sehat, seperti rutin melakukan olahraga, walau hanya dengan membersihkan pekarangan rumah anda. Mengapa anda di anjurkan berolah raga, kerena dengan berolah raga kadar High Density Lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik akan meningkat di dalam tubuh anda.

Setelah anda mengetahui bahwa kesehatan jantung sanagat penting untuk di jaga, maka mulailah dari sekarang untuk menjagannya dengan melakukan pola makan dan pola hidup yang sehat. Sekian dan semoga tulisan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *