Mencuci Wajah Yang Bikin Iritasi

By | 22 January 2016

Semua orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih, dan banyak orang menggunakan berbagai prodok untuk membuat wajah yang mereka miliki bersih. Akan tetapi anda harus tetap waspada dan jangan sembarangan dalam memilih prodok yang anda gunakan untuk membersihkan wajah, kerena bila anda salah pilih prodok, bukan wajah bersih yang anda dapatkan, bisa-bisa iritasi yang anda perulih.

faktor luar sangat mempengaruhi untuk terjadinya iritasi, semisal sensitivitas terhadap zat atau bahan kimia tertentu, seperti kandungan yang ada d prodok pencuci wajah, dan bisa juga di sebabkan temperatur yang ekstrem, seperti terlalu panas atau terlalu dingin.

Mencuci Wajah Yang Bikin Iritasi

Ada beberapa gejala yang menandakan kulit mengalami iritasi, seperti rasa kering, kemerahan, rasa gatal, terbakar, pedih atau mengelupas. Iritasi yang di sebabkan bahan kimia yang ada di prodok pencuci wajah tidaklah semua orang mengalaminya, akan tetapi hanya orang yang memiliki kulit yang sensitif yang mudah untuk mengalami iritasi.

Mengapa Iritasi Bisa Terjadi

Pertanda awal bahwa anda termasuk yang rentan mengalami iritasi kulit adalah perasaan bersih kesat yang <a href=”http://www.cheapoakleys2013.com/” target=”_blank”>replica oakleys anda perolih setelah anda mencuci muka dengan sabun tertentu. Hal itu menandakan bahwa pencuci wajah yang anda gunakan juga ikut membersihkan minyak alami kulit yang berguna menjaga kulit agar tetap lembab dan juga melindungi kulit dari berbagai bahaya dunia luar. Kulit akan lebir rentan mengalami iritasi bila mana minyak alami tersebut hilang dari kulit.

Beberapa Kandungan Yang Membuat Kulit Iritasi

Ada beberapa zat kimia yang terkandung di dalam prodok pencuci wajah yang membut kulit anda iritasi, seperti pewangi, pewarna, dan alkohol.

Pencuci wajah yang mengandung sabun mempunyai pH alkali yang mampu untuk mengkikis minyak alami pada kulit. Selain mengikis minya alami, bisa juga merusak lapisan terluar pada kulit, sehingg kemampuan untuk menahan air yang berperan untuk menjaga kelembapan kulit berkurang. Pada akhirnya kulit menjadi gatal, kering, kesat, dan mudah mengalami iritasi.

Sodium lauryl sulfate adalah kandungan yang berfungsi untuk menghilagkan minyak dan kotoran dari permukaa kulit wajah. Akan tetapi sifat bahan kimia tersebut keras dan akan menghilangkan minyak alami yang ada di kulit.

Termasuk bahan yang membuat kulit mejadi mengelupas, gatal dan kering adalah bahan antibakteri seperti tetrasodium EDTA dan triklosan.

Itlah beberapa penjelasan mencuci wajah yag membuat kulit iritasi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *