Mengapa Kita Harus Berhenti Mengkonsusmsi Gorengan

By Wardah | 29 August 2017

Tidak di pungkiri lagi banyak orang yang menyukai gorengan, terotama yang di jual di pingir-pingir jalan. Gorengan bukan hanya lezat, namun juga murah, oleh kerena itu banyak orang menjadikan gorengan sebagai cemilan. Akan tetapi tahukan anda bahwa terlalu banyak mengkonsumsi gorengan akanmembahayakan kesehatan anda?

Megandung Minyak Jenuh

Minyak jenuh sangat membahayakan, kerena meningkatkan risiko penyakit jantung. Salah satu makanan yang mengadung minyak jenuh adalah gorengan. Oleh kerena itu kurangi mengkonsumsi gorengan kalau anda ingin selalu memiliki jantung yang sehat.

Mengapa Anda Harus Berhenti Mengkonsusmsi Gorengan

Bahaya Yang Terdapat Pada Kertas Pembungkus Gorengan

Biasanya gorengan akan di bungkus menggunakan kertas bekas. Dan tidak jarang kita temui kertas tersebut masih bertinta kerena bekas di gunakan. Tinta tersebut akan larut bila bersentuhan dengan gorengan yang masih panas dan akan menempil di gorengan.

Bahaya Radikal Bebas

Pada umumnya minyak yang di pakai untuk mengoreng  adalah minyak yang di pakai terus menerus. Minyat yang terus-menerus di pakai sangat banyak mengandung radikal bebas yang sangat membahayakan untuk kesehatan tubuh anda.

Bahaya Yang Terdapat Pada Kantong Plastik

Seringkali untuk membungkus gorengan menggunakan plastik yang berwarna hitam. Sedangkan plastik hitam adalah plastik hasil dari  daur ulang. Gorengan yang masih panas bila mana di bungkus secaya langsung dengan plastik ini akan membuat bahan-bahan berbahaya yang ada pada plastik terlepas.

Kanker Usus

Lemak jenuh dan radikal bebas adalah zat yang tidak baik untuk kesehatan saluran usus, sehingga akan meningkatkan terjadinya kanker di bagian usus.

Setelah anda mengetahui betapa berbahanya gorengan terhadap kesehatan anda. Mulailah dari sekarang untuk membatasi mengkonsumsi gorenagan sebeluh hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Sekian dan semoga tulisan ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *