Mengenali Macam-Macam Jenis Sakit Tenggorokan

By Wardah | 26 October 2017

Apakah yang anda lakukan ketika anda mengalami sakit tenggorokan? Apakah anda meminum banyak air putih, ataukah meminum perasan jeruk nipis yang di campur dengan kecap, atau anda langsung meminum antibiotik untuk menghilangan sakit tenggorokan?

Tidak sedikit orang yang beranggapan sakit tenggorokan baru bisa sembuh dengan meminum antibiotik terlebih dahulu. Ternyata pemahaman tersebut keliru.

Penyebabn nyeri dan rasa sakit di bagian tenggorokan adalah peradangan yang ada di tenggorokan, dunia medes menyebutnya dengan faringitis. Sedangkan yang menyebabkan faringitis adalah virus atau bakteri.

Mengenali Macam-Macam Jenis Sakit Tenggorokan

Pada umumnya yang menyebabkan sakit tenggorokan adalah virus, dan sangat sedikit sakit tenggorokan yang di sebabkan oleh bakteri. Virus yang menyebabkan sakit tenggorokan adalah influenza, cacar air, croup, campak, mononukleosis, dan common cold. Dan bakteri yang menyebabkan sakit tenggorokan adalah difteri dan Streptococcus.

Sakit tenggorokan yang di sebabkan oleh virus tidak harus di obati dengan antibiotik. Pada umumnya sakit tenggorokan yang <a href=”http://www.cheapjerseys11.com/” target=”_blank”>wholesale china jerseys di sebabkan oleh virus akan sembuh dengan sendirinya di dalam waktu 5-7 hari, sekalipun tidak di kakukan pengobatan.

Di bawah ini ada beberap hal yang perlu anda lakukan untuk ray bans mendukung penyembuhan sakit tenggorokan yang sedang anda rasakan.

  1. Anda harus banyak istirahat,dan anda juga harus mengistirahatkan suara anda.
  2. Banyak di dalam meminum air putih.
  3. Menkonsumsi makanan yang bergizi, dan indari yang makanan yang bisa merangkan tenggorokan, semisal teh lemon madu, kaldo ayam, dan lain sebagainya.
  4. Berkumur-kumur dengan air garam.
  5. Mengonsumsi tablet hisap yang akan membuat sakit tenggorokan mereda.
  6. Menghindari bahan yang akan membuat iritasi, semisal asap kendaraan, asap rokok, dan bahan kimia.
  7. Meminum obat anti nyeri, semisal asam mefenamat, parasetamol, ibuprofen, dan lain sebagaiya.

Berlainan sakit tenggorokan yang penyebabnya adalah banteri, antibiotik di perlukan agar sakit tenggorokan tersebut dapat tuntus.

Berbeda jenis penyakit, berbeda cara mengobatinya, seperti itu jua sakit tenggorokan. Sebelum anda mengobatinya, alangkah bainya terlebih dahulu mengetahui penyebabnya, di sebabkan virus atau bakteri.

Itulah beberap penjelasan tentang jenis sakit tenggorokan dan cara mengobatinya. Sekian dan semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *