Menu Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

By | 25 September 2014

Seorang wanita tentunya sangat ingin dirinya memiliki bentuk tubuh yang sempurna. Jika anda memiliki badan yang gemuk, maka hal ini merupakan masalahnya. Anda sangat bingung bagaimana cara menurunkan berat badan? Selalu gagal dalam menjalani program diet? Sudah tidak makan tapi Berta badan tidak kunjung turun? Itulah segenlintir pertanyaan yang sering muncul bagi para wanita yang sedang bingung untuk menurunkan berat badannya.

Nah berikut ini akan saya ulas bagaimana cara untuk menurunkan berat badan melalui pengaturan menu diet sehat. Sebenarnya yang dinamakan diet adalah bukan tidak makan smaa sekali. Tapi diet adalah mengatur jumlah makanan yang masuk dalam tubuh tidak melebihi jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk memulai program diet, tentu hal terpenting yang harus dilakukan pertama kali adalah tekad. Jiak tekad memang sudah ada dalam diri anda, maka semua jenis godaan yang dapat menggagalkan program diet anda akan hilang. Yang kedua adalah pengaturan menu diet.

Menu diet sehat tentu saja mengandung berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan tuibuh seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dalam jumlah yang cukup. Untuk karbohidrat dan lemak sebaiknya akan dibatasi. Karena kedua zat makanan ini seringkali adalah pemicu kenaikan berat badan.

Menu Diet Sehat

Makanan yang mengandung karbohidrat dan baik untuk menu diet adalah kentang. Karena kandungan kalori dalam kentang tidak setinggi kandungan kalori dalam nasi. Atau anda juga bisa mengguanakan nasi merah sebagai sumber karbohidrat anda. Untuk sumber lemak, anda bisa mengkonsumsi minyak zaitun. Karena minyak zaitun sangat baik untuk tubuh dan juga obat segala macam penyakit.

Sedangkan untuk protein, anda bisa memilih putih telur. Kenapa harus putih telur? Karena putih telur mengandung tinggi protein dan sangat berperan dalam proses penyembuhan luka. Kalau bisa hindarilah kuning telur. Karena kuning telur mengandung kolesterol yang cukup tinggi. Lalu untuk vitamin dan mineral anda bisa menemukannya pada buah-buah yang berwarna mencolok dan segar. Semakin mencolok warna buah, maka kandungan vitamin di dalam nya juga makin tinggi, begitu juga dengan sayuran.

Itulah beberapa menu diet sehat yang bisa anda pilih. Sebenarnya masih banyak menu sehat lain yang bisa Anda konsumsi agar tubuh selalu sehat dan tentunya membuat berat badan turun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *