Obat Jerawat Tradisional Alami dan Tanpa Efek Samping

By | 7 October 2014

Jerawat merupakan salah satu masalah pada kulit yang sering timbul pada siapa saja tak terkecuali, baik itu pria maupun wanita. Terlebih jerawat ini sering menyerang para kaum remaja yang memang belum stabil hormon di dalam tubuhnya. Cara mengobati jerawat ada bermacam-macam metodenya. Mulai dari metode yang masih bersifat obat jerawat tradisional hingga metode modern dengan obat-obat kimia dan juga alat-alat canggih.

Metode tradisional cenderung aman karena menggunakan bahan-bahan alami dari alam, namun dari segi kesterilannya dan ukurannya masih perlu dipertanyakan lagi. Tapi pada umumnya masyarakat lebih memilih metode tradisional untuk mengatasi masalah jerawat, alasannya selain karena hemat biaya juga karena mereka cenderung takut dengan efek negatif dari bahan kimia yang ditimbulkan.

Berikut ini akan sampaikan mengenai apa saja obat tradisional yang digunakan untuk mengobati jerawat. Mari simak bersama-sama beberapa obat jerawat tradisional berikut ini:

Obat Jerawat Tradisional

1. Membasuh wajah menggunakan air sirih

Yang dimaksud dengan air sirih di bawah ini adalah air yang dihasilkan dari daun sirih yang telah direbus. Obat ini terbukti manjur untuk mengatasi masalah jerawat. Cara membuatnya pun amat mudah. Anda cukup untuk menyiapkan beberapa helai daun sirih, cuci bersih lalu direbus. Air rebusan bisa digunakan untuk membasuh wajah setiap kali cuci muka.

2. Menggunakan Masker tomat

Sudah sejak dulu, tomat amat bermanfaat bagi kecantikan dan salah satu obat jerawat tradisional. Tomat sering kali digunakan untuk masker wajah. Tujuannya adalah untuk mengatasi masalah jerawat dan juga untuk mengatasi kulit berminyak. Cara membuatnya pun juga bisa dibilang cukup mudah. Bahan yang perlu disiapkan antara lain adalah buah tomat yang sudah matang, air perasan jeruk nipis, dan juga madu. Cara membuatnya adalah sebagai berikut ini : tomat terlebih dahulu dihaluskan, lalu diberi air perasan jeruk nipis dan madu. Lalu di aduk. Lumurkan ke seluruh wajah dan biarkan hingga kering. Setelah itu dibilas menggunakan air hangat.

3. Menggunakan Masker jeruk nipis

Jeruk nipis memang berkhasiat untuk mengobati jerawat dan juga mengontrol minyak yang berlebih di wajah.

Demikian beberapa mitode alami untuk obat jerawat tradisional. Banyak macam tanaman atau buah-buahan yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati jerawat diantranya sudah kita bahasa di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *