Olahraga Angkat Bebat Bagi Perempuan Dan Manfaatnya

By Wardah | 18 August 2017

Sudah terbukti dengan rutin melakukan olahraga akan mengurangi risiko mendapatkan berbagai macam penyakit di saat sudah tua. Agar mendapatkan kesehatan di saat tua tidak bisa di lakukan dengan memulai hidup sehat di saat usia sudah tua, akan tetapi harus di mulai di kala masih muda, salah satunya dengan rutin melakukan olahraga.

Bukan hanya kaum adam yang mendapatkan manfaat dari olahraga angkat beban, akan tetapi kaum hawa juga ada mempunyai bagian dari manfaat yang terdapat di olagraga angkat beban. Di bawah ini adalah manfaat yang akan di dapat wanita dengan melakukan olahraga angkat beban.

Olahraga Angkat Bebat Bagi Perempuan Dan Manfaatnya

1. Membuat Massa Otot Meningkat

Rutin dalam melakukan olahraga angkat beban akan membuat jumlah sel-sel otat bertambah. Bila mana massa otat anda lebih besar, anda akan terasanya nyaman saat beraktivitas dan tidak mudah lelah. Tubuh anda juga akan lebih kencangan dan lebih menarik.

2. Kekuatan Otot Akan Lebih Meningkat

Sel otot akan bertambah besar saat anda melatihnya dengan beban yang lebih berat. Otomatis kekuatan yang anda miliki akan bertambah bila mana sel otot yang anda miliki bertambah besar dari sebelunya.

3. Kesehatan Tulang Meningkat Dan Risiko Osteoporosis Akan Menurun

Seorang wanita yang sudah lanjut dan mengalami menopause, akan lebih besar risiko untuk mengalani osteoporosis. Osteoporosis adalah suatu bentuk kerapuhan yang terjadi pada tulang. Untuk mencegahnya mulailah dari muda untuk selalu memberikan beban kepada tulang anda secara teratur, seperti melakukan olahraga ankat beban, sehingga tulang akan menjadi lebih kuat dan padat, sehingga tidak mdah patah.

4. Tubuh Menjadi Lebih Menarik

Dengan melakukan olahraga angkat beban tubuh anda akan terlihat padat dan kencang, sehingga akan terlihat lebih indah dari sebelumnya.

5. Berat Badan Akan Menjadi Ideal

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal anda bisa mendapatkannya denga merutinkan olahraga angkat beban. Seperti olahraga yang lainya, angkat beban juga dapat membakar kalori yag ada di tubuh.

Itulah beberapa penjelasan tetang manfaat olahraga angkat bebat bagi perempuan. Sekian dan semoga memberi manfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *