Panduan Untuk Memberikan Makanan Organik Kepada Anak

By | 23 March 2016

Saat ini sudah banyak beredar di pasaran makanan yang berbahan organik. Orang tua pasti menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya, salah satunya dengan selalu memberikan makanan organik kepada bayi. Namun, benarkah semua bahan makanan yang di berikan kepada bayi harus berlabel organik?

Panduan Untuk Memberikan Makanan Organik Kepada Anak

Orang tua jangan takut, ternyata ada beberapa bahan makanan yang sering kita berikan kepada bayi yang termasuk di dalam kategori aman, walaupun bukan bahan makanan yang organik. Di bawah ini ada beberapa jenis makanan yang organik yang baik untuk bayi.

Buah Apel

Kandungan serat di dalam apel sangat baik, terutama bila di konsumsi dengan kulitnya. Akan tetapi apel mudah untuk menyimpan pestisida dan zat kimia lainya yang digunakan selama penanaman apel dan penyimpanannya. Oleh sebab itu sebaiknya orang tua memilih buah apel yang organik untuk bayinya. Bila mana buah apel orgaik sulit di dapat, ibu bisa mencuci apel tersebut dengan air mengalir dan kulitnya sambil di gosok untuk mengurangi pestisida.

Buah Pir

Buah pir merupakan buah yang sanagat kaya akan vitamin C dan serat. Selain itu buah pir juga bisa membantu untuk melancarkan buang air besar ketika bayi mengalami konstipasi. Akan tetapi residu pestisida yang terkandung di buah pir lebih tinggi di bandingkan buah lain. Sekalipun anda memilih pir yang organik, anda tetap harus mencuci dan menggosok kulitnya sebelun anda berikan kepada bayi.

Bayam

Bila memungkinkan, sebaiknya bayam organik yang di berikan kepada bayi. Bayam termasuk dari sayuran yang sangat banyak meliki kebaikan. Selain sumber protein, bayam juga kaya akan vitamin A,C,E, dan vitamin K, folat, besi, riboflavin, potasium, magnesium, mangan, dan fosfor. Akan tetapi bayam berpotensi sangat tinggi untuk menyimpan pestisida di dalamnya. Oleh sebab itu ibu sebaiknya memberikan bayam organik kepada bayinya.

Wortel Dan Kentang

Kentang sangat baik untuk tumbuh kembang bayi, kerena kentang mengandung potasium, besi, mangan. vitamin C dan vitamin B6. Sedangakn wortel mengandung vitamin A, vitamin K, dan serat yang di perlukan anak. Akan tetapi ibu hendaknya memilih wortel dan kentang yang organik, kerena saat penanamannya menggunakan pestisida yang lumayan tinggi.

Itulah beberapa penjelasan tentang makana yan organik yang baik untuk bayi. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *