Penyebab Maag Seringkali Kambuh

By | 13 December 2015

Ada begitu banyak kebiasaan yang kita lakukan yang menjadi penyebab kambuhnya maag dan kebanyaka kita tidak mennyadarinya, padah sudah kita ketahui betapa menyakitkannya bila mana maaag sudah kambuh dan pekerjaan kitapun ikut terganggu.

Maag kambuh bukan hanya kerena anda telat makan, tapi ternyata banyak penyebab lain maag kambuh. Di bawah ini akan di sebutkan hal yang membuat maag anda kambuh.

Penyebab Maag Seringkali Kambuh

Pola Makan

Pola makan yang tidak baik salah satu penyebab kambuhnya maag. Pola makan yang tidak baik akan menyebabkna kekembungan pada gastritis. Pola makan ialah cara seseorang dalam memilih dan juga menggunakan bahan makanaan yang di konsumsinya dalam setiap hari yang meliputi berbagai jenis makanan.

Biasanya kasus penyakit gastritis diawali oleh pola makan yang tida teratur selingga membuat lambung menjadi sensitif bila mana asam lambung meningkat. Produksi asam lambung yang sangat belebihan akan membuat terjadinya gesekan pada dinding lambung dan juga pada usus halus, sehingga menimbulkan rasa nyeri di ulu hati. Gesekan di lambung menjadi lebih parah di waktu lambung dalam keadaan kosong kerena makan yang kurang teratur, dan akhirnya perdarahan pada lambung akan terjadi.

Anda melakukan pola makan yang baik dan juga teratur adalah salah satu dari penatalaksanaan gastritis dan anda juga melakukan tindakan preventif di dalam mencegah terjadinya kekambuhan gastritis. untuk menyembuhkan gastritis anda harus mengatur makanan sebagi upaya anda untuk memperbaiki kondisi pencernaan anda. Timbulnya gastritis juga bisa di kerenakan sesudah anda minum kopi, serta makanan pedas dan sulit untuk di cerna.

penyakit ini bisa timbul di kerenakan mengkonsumsi makanan yang memiliki serat kasar dalam waktu yang lama. Keadaan ini pun akan berubah menjadi semakin parah bila mana penderita meminum minuman keras, makanan yang asam, bumbu yang akan merangsang lambung. Kambuhnya gastritis juga bisa di kerenakan makanan (frekuensi makan, jenis, dan juga jumlah makanan).

Bila anda makan dalam porsi yang besar akan membuat refluks isi lambung. Mengkonsumsi makanan yang berserat dan bergas juga akan menjadi penyebab gastritis.

Itulah beberapa urayan yang perlu anda ketahui tenang penyebab kambuhnya maag. Bagi anda yang tidak menginginkan maagnya kambuh maka jagalah pola makan yang sehat dan teratur. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *