Permainan Yang Mengasah Kreatifitas Anak

By Wardah | 23 November 2015

Bermain adalah ajang untuk pembelajaran dan pengembangan kretifitas anak. Kerena anak mempunya kapasitas otak yang besar dan anak sedang bekembang, oleh kerena itu pentiglah bagi anak agar selalu aktif dalam bermain dan belajar.

Di bawa ini ada beberapa permainan yang mengasah kreatifitas anak dan mengasah otak:

Menyusun Kata

Cara bermainya iyalah para pemain hendaknya duduk melinggar, satu orang menyebutkan satu kata dan di sambung oleh orang yang ada di sampingnya, sampai seterusnya. Syaratnya, peserta harus membuat kalimat yang baik dan tersambung. Tantangannya iyalah peserta harus membuat kalimat yang bermakna dan mengingat kata yang baru yang di tambahkan oleh teman sebelumnya.

Permainan Yang Mengasah Kreatifitas Anak

Permainan semacam ini di harapkan akan membuat anak lancar berbicara dan merangsang daya ingat anak.

Tebak Benda Di Dalam Kantong

Kantong yang di gunakan kantong yang tidak tembus pandang. Cara mainnya ialah, peserta harus menutup mata, peserta hanya meraba, tidak bolik mengintip isi kantong, dan peserta harus menebak apa isi di dalam kantong.

Permainan semacam ini di harapkan mengasah keterampilan motorik halus anak.

Memakai Pakayan Atau Sepatu

Siapa yang paling cepat dan rapi dialah pemenangnya. permainan ini di harapkan melatih kemandirian dan kecekatan pada anak.

Menyusun Lego

Bermain dengan lego atau balok kayu. Anak bisa menyusun lego atau balok kayu sehingga menjadi sebuah bentuk yang menarik. Ini permainan untuk merangsang kreatifitas anak, konsentrasi dan mengingat warna.

Menggambar Dan Mewarnai

Anda bisa bermain menggambar dan mewarnai dengan anak anda. Bagi anak yang sudah beras bisa di ajak bermain menggambar, sedangkan anak yang kecil bisa bermain dengan mewarnai. Permainan ini bermanfaat untuk merangsang kretifitas anak dan akan membantu untuk mengingat wara.

Membuat Kerajnan

Anda bisa bermain membuat kerajinan bersama anak anda, misal membua rumah-rumahan, tempat pensil. Sedangkan anka yang sudah besar bisa di ajarkan menjahit, menyulam, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa permainan yang mengasah kreatifitas anak dan melaih otak anak anda. Selamat mencoba dan semoga bermafaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *