Porsi Yang Pas Untuk Anak Dalam Berolahraga

By | 21 January 2016

Orang tua mungin mengetahui bahwa melakukan olahraga bagi anak memberikan manfaat yang fositip, baik untuk kesehatan anak ataupun tumbuh kembang anak. Akan tetapi orang tua juga harus tau berpa porsi yang pas untuk olahraga anak, agar anak tidak terganggu di saat sekolah dan belajar.

Olahraga bukan hanyar bermanfaat untuk orang yang dewasa, akan tetapi olahraga juga bermanfaat untuk anak-anak. Olahraga sangat baik untuk pertumbuhan buah hati anda, termasuk di dalam memabangun dan juga menjaga kesehan tulang anak, oton dan juga sendi. Selain yang demikin, melakukan olahraga juga berguna untuk mengontrol berat badan anak dan juga membantun untuk mengurangi lemak yang ada di tubuh anak, serta berguna untuk mencegah perkembangan tekanan darah tinggi di masa yang mendatang.

 Porsi Yang Pas Untuk Anak Dalam Berolahraga

Bagi orang tua harus berhati-hati di dalam menetapkan porsi olahraga bagi anak. Orang tua hendaknya jangan terlalu keras melatih anak dalam olahraga, kerena hal semacam ini akan berdampak kepada kesehatan tubuh anak.

Bahaya yang akan ditimbulkan ketika orang tua melatih anak dalam keadaan keras, anak akan mengalami sangat kelelahan. Pada akhirnya anak akan menolak untuk mengerjakan hal lain sesudah berolahraga dan bisa juga anak tidak bisa berkonsentrasi dalam belajar keisukan harinya kerena anak terlalu lelah.

Ranbu- Rambu Bagi Orang Tua Untuk Anak

Bagi orang tua tetaplah menjaga keselamatan buah hatinya dalam melakukan olahraga, sekalipun olahraga yang di pilih sudah aman untuk anak, seperti baseball dan softball.

Hendaknya bagi orang tua selalu memberikan pelengkapan pengamanan kepada anak di saat berolahraga untuk menghindari terjadi cedera kepada anak. Gunakan bola yang bernturannya rimgan seperti bola karit saat anda bermain bola dengan mereka. Orang tua juga harus memberikan anak suplemen multivitamin agar stamina anak tetap terjaga. Waktu yang cukup untuk berolahraga bagi anak ialah 3 kali di dalam seminggu dengan waktu kurang lebih 1 jam.

Itulah penjelasan tentang manfaat olahraga untuk kesehatan anak, dan larangan tentang terlalu banyak memberikan porsi untuk anak dalam berolahraga. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *