Rahasia Manfaat dan Khasiat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh Kita

By | 1 March 2015

Sayuran merupakan makanan sehat yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. Hal tersebut dikarenakan sayur mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Salah satu jenis sayur yang banyak disukai oleh masyarakat adalah brokoli. Rasanya yang khas membuat banyak orang menyukainya. Tidak hanya rasanya yang lezat, namun khasiat yang terdapat didalamnya-pun sangat berlimpah. Apa saja manfaat dan khasiat brokoli bagi kesehatan tubuh kita? berikut akan saya berikan ulasan lengkapnya.

Manfaat dan khasiat brokoli yang pertama adalah untuk menjaga kesehatan mata. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli, brokoli mengandung zat bernama lutein karotenoid. Zat itulah yang membantu mata agar tidak mudah terserang penyakit terutama penyakit katarak. Kemudian, brokoli juga kaya akan kandungan vitamin A yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan retina.

Manfaat dan Khasiat Brokoli

Manfaat dan khasiat yang berikutnya adalah untuk mengatur tekanan darah. Brokoli merupakan sayur yang sangat tepat dikonsumsi oleh penderita tekanan darah tinggi. Brokoli mampu menurunkan tekanan darah hingga mencapai titik normal. Hal tersebut dikarenakan brokoli mengandung zat bernama magnesium dan kalsium yang tinggi.

Manfaat dan khasiat brokoli yang ketiga adalah untuk menurunkan resiko penyakit stroke. Brokoli adalah salah satu sayur yang kaya akan kandungan kalium. Kalium merupakan zat yang berperan penting untuk menjaga kesehatan sistem syaraf pada manusia. Karena itulah, anda dapat mengurangi resiko penyakit stroke dengan cara rutin mengkonsumsi brokoli.

Khasiat yang selanjutnya adalah untuk membantu menjaga kesehatan tulang. Brokoli mengandung Kalium dan vitamin K yang sangat baik untuk tulang dan gigi kita. Karena itulah, brokoli juga sangat membantu untuk mencegah terjadinya tulang keropos yang biasa menyerang pria dan wanita yang sudah menginjak usia lanjut.

Manfaat dan khasiat yang kelima adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Brokoli adalah sayur yang kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan inilah yang berfungsi untuk menjaga tubuh kita dari serangan radikal bebas. Jadi, jika anda ingin lebih meningkatan kekebalan tubuh anda, konsumsilah brokoli secara rutin. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan olahraga, pola makan dan pola istirahat yang teratur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *