Rasa Lemas Apakah Merupaka Gejala Hendak Sakit Atau Hanya Lelah

By Wardah | 12 November 2015

Tubuh terasa lemas, mungkin semua orang pernah merasakannya. Meskipun rasa lemas merupakan hal yang sepele, tapi ternyata rasa lemas sangat berpengaruh bagi pekerjaan anda ataupun kehidupan anda.

Apakah rasa lemas merupakan tanda hadirnya penyakit ? ternyata rasa lemas bukanlah gejala atau tanda tubuh mau sakit, tapi ternyata rasa lemas hanyalah gejala yang timbul oleh beberapa sebab, dan sara lemaspun akan hilang dengan berlalunya hari.

Bilamana rasa lemas timbul kerna di sebabkan menggunakan energi yang begitu banyak, anda bisa membuang rasa lemas itu dengan beristirahat, cukup dalm minum air putih, ataupun makan maknan yang nutrisinya tinggi.

Rasa Lemas Apakah Merupaka Gejala Hendak Sakit Atau Hanya Lelah

Rasa lemas juga bisa timbul kerna di sebabkan gangguan didalam kesehata, tapi ini jarang terjadi, seperti yang di jelaskan di bawah ini

Mineral Tubuh Bermasalah

Bermasalahnya mineral tubuh juga memicu rasa lemas untuk muncul, seperti tubuh kekurangan kalium ataupun natrium.

Infiksi

Infiksi juga memicuk untuk timbulnya rasa lemas, seperti saluran kemih yang infiksi, atau infeksi pada saluran pernafasan.

Kelenjar Tiroid Terganggu

Terganggunya kelenjar tiroid juga membuat rasa lemas. Kelenjar tiroid fungsinya ialah untuk meregulasi energi yang ada pada tubuh.

Apabila kadar hormon pada tiroid rendah (hipotiroid), ini akan menyebabnkan tubuh rasa lelah, deprisi, bertambahnya berat badan, dan lain sebagainya.

Apabila kadar hormon pada tiroid tinggi (hipertiroid), ini juga menimbulkan rasa lemas pada badan, berkeringgat, berat badan akan berkurang, rasa lemas, kelelahan pada otot.

Sindrom Guillain-Barre

Sindrom Guillain-Barre adah penyakit saraf yang langka, penyakit ini akan menyebabkan kaki merasa lelah, tangan, dan ini dapat berkembang sehingga menghilangkan kekuatan otot.

Apabila lemas yang anda rasakan sudah sangat lama, dan rasa lemas itu semakin berat saja, ini bisa kemungkinan di sebabkan adanya penyakit di dalam tubuh anda. Dan adapun munculnya rasa lemas tapi di sertai hilangnya kefongsian organ tubuh, ini bisa di sebabkan terdapat gangguan di otak ataupun tulang belakang.

Itulah beberapa faktor atau penyebab datangnya rasa lemas di tubuh anda. Selat membaca dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *