Saat Diet Tidak Perlu Menjauhi Alpukat

By Wardah | 28 August 2017

Banyak orang yang melakukan diet menjauhi buah alpukat, dengan alasan alpukat sangat banyak menyumbang banyak kalori sehingga akan membuat diet jadi berantakan. Namun sebenarnya anda tidak usah menjauhi alpkat. Berikut penjelasannya.

Menjaga Kolesterol

Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of the American Heart Association mengadakan penelitian kepada 45 orang obesitas yang dibagi ke dalam tiga kelompok. Kelompok satu melakukan diet rendah lemak (24% dari total kalori – 11% dari lemak tak jenuh tunggal) tanpa mengkonsumsi alpukat. Kelompok dua melakukan diet kandungan lemak sedang (34% dari total kalori – 17% dari lemak tak jenuh tunggal) tanpa mengkonsumsi alpukat. Kelompok tiga melakukan diet lemak sedang (34% dari total kalori) dan j konsumsi alpukat.

Saat Diet Tidak Perlu Menjauhi Alpukat

Hasilnya kelompok yang mengkonsumsi alpukat lebih rendak kadar kolesterolnya (13,5 mg/dl) di andingkan kelompok satu dan kelompok dua . Hal ini di sebabkan alpukat mengandung lemak tak jenuh rantai tunggal yang  bisa menurunkan kadar kolesterol.

Membuat Lingkaran Pinggang Menurun

Hendaknya anda mengganti minya memasak dengan minyak alpukat, kerena minyak alpukat kaya akan asam lemak oleat dan asam lemak tak jenuh yang berguna untuk menurunkan tumpukan lemak yang ada di perut.

Sebuah studi yang dilakukan di Penn State University mengatakan, Orang yang mengonsumsi sebanyak 40 gram minyak yang kaya akan oleat selama 4 minggu dapat menurunkan lemak yang ada di perut sebnyak 1,6% dibandingkan dengan jenis minyak lainnya.

Membuat Lebih Lama Kenyang

Buah alpukat di yakini dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Seperti yang dikemukakan dalam studi yang telah dipublikasikan di Nutrition Journal, bahwa orang memakan 1/2 buah alpukat ketika makan siang akan berkurang keinginan untuk makan lagi setelahnya sebesar 40%.

Mendukung Nutrisi Di Dalam Menurunkan Berat Badan

Sebuah studi menyatakan bahwa orang yang mengonsumsi alpukat setiap harinya satu buah dapat menurunkan sebanyak 50% risiko mengalami sindrom metabolik. Selain yang demikian, orang yang merutinkan setiap harinya mengonsumsi 1/2 buah alpukat dilaporkan mengalami penurunan lingkar perut dan indeks massa tubuh. Hal ini tentu juga harus di sertai dengan pola makan sehat dan rutin berolahraga.

Itulah beberapa penjelasan tentang saat diet tidak perlu menjauhi alpukat. Sekian dan semoga memberikan manfaat bagi para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *