Sehat Dengan Jeruk Mandarin

By | 29 March 2016

Jeruk mandarin berukuran lebih kecil dari jeruk lainnya. Selain ukurannya yang kecil, jeruk mandarin juga gampang di kupas dan mempunyai rasa yang manis sehingga lezat untuk di jadikan makanan penutup anda. Selain rasanya yang lezat, jeruk mandarin juga mengandung berbagai manfaat. Berikut penjelasannya.

Sehat Dengan Jeruk Mandarin

Manfaat Jeruk Mandarin

Kalori yang terkandung di dalam jeruk mandarin sama dengan yang di miliki jeruk-jeruk pada umumnya, yaitu sekitar 53 kalori per 100 gram. Selain yang demikian, jeruk mandarin juga mengandung akan antioksidan seperti vitamin A, hesperetin, naringin, naringenin, xanthins dan lutein yang banyak di bandingkan dengan jeruk lain.

Jeruk merupakan buah yang sangat kaya vitamin C. Vitamin C adalah salah satu antioksidan alami yang bisa berperan sebagai antivirus, penyembuhan luka,  dan unuk  mencegah tadangnya penyakit neurodegeneratif.

Jeruk mempunyai serat yang mudah larut dan serat yang tidak mudah larut, semisal hemiselulosa dan pektin yang berguna untuk menghambat penyerapan kolesterol di usus. Jeruk juga berguna untuk memperlancar proses pencernaan.

Cara Memilih Dan Menyimpan Jeruk Mandarin

Anda harus memilih jeruk mandarin yang sehat, seisal berwarna oranye terang dan di tangan terasa berat. Sebaikya anda menghindari memilih yang banyak bintik-bintik atau saat digenggam terasa kosong.

Anda bisa menyimpan jeruk mandarin di dalam lemari pendingin. Jeruk mandarin bisa bertahan sampai 1 minggu. Akan tetapi alangkah baiknya bila jeruk mandarin di konsumsi dengan cepat, agar manfaat yang anda perolrh maksimal.

Itulah penjelasan tentang jeruk mandarin dan manfaatnya. Sekian dan semoga tulisan ini memberikan manfaat bagi pembaca dan menambah gairah untuk selalu emperhatikan ksehatan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *