Tabir Surya Mengurangi Risiko Terkenanya Kanker Kulit

By Wardah | 15 October 2017

Kanker kulit sering kali menghantui setiap orang, lebi lagi orang yang kerjaannya selalu berpaparan dengan sinar matahari. Bagi orang yang ingin mengurangi dirinya risiko terkena kanker kulit hendaknya ia menggunakan tabir surya secara teratur setiap harinya sebelum dia keluar untu berkerja.

Melanoma atau yang lebih di kenal dengan kanker kulit telah menjadi momok tersendiri lebih-lebih lagi bagi mereka yang tinggal di daerah yang tropis atau di daerah dengan paparan sinar matahari yang intens. Hasil yang di dapat para peneliti Australia bahwa orang yang teratur menggunakan tabir surya (sunscreen) setiah hatinya melalui aplikasi pada daerah semisal kepala, leher, lengan dan tangan bermanfaat dapat mencegah terjadinya melanoma pada orang dewasa.

Tabir Surya Mengurangi Risiko Terkenanya Kanker Kulit

Para peneliti pernah melakukan penelitian kepada 1621 orang yang dewasa, hasilnya menunjukan aplikasi tabir surya dengan faktor proteksi 15 dan lebih selama 5 tahun mampu menurunkan angka orang yang dewasa terkena risiko kanker kulit selama 10 tahun follow-up.

Harus Menggunakan Tabir Surya Yang Benar

Bagi semua orang juga harus mengetahui bawah tidak semata-mata tabir surya yang membuat anda kurang terkena resiko kanker kulit, tapi anda juga harus benar dalam menggunakan tabir surya agar anda mendapatkan hasil sebagai mana yang di utarakan para meneliti bahwa tabir surya akan mengurangi risiko terkenanya kanker kulit.

Para peneliti juga menjelaskan tentang tabir surya yang akan membuat pemakainya kurang dalam risiko mengalami kanker kulit dengan menggunakan tabir surya dengan faktor proteksi 15 ke atas. Aplikasinya anda harus melakukannya pada daerah kepala, leher, lengan dan tangan setiap pagi secara teratur setiap hari. Anda dianjurkan untuk memperbahrui tabir surya apabila anda berkeringan sangat hebat, setelah anda mandi, dan anda terkena sinar matahari yang sangat kuat dan juga lama. Tabir surya juga di anjutkan pada anak-anak, lebih-lebih lagi apabila anak anda melakukan aktifitas di luar rumah dan berpaparan langsung dengan sinar matahari.

Termasuk yang perlu di perhatikan bahwa menggunakan tabir surya bukanlah bukanlah satu-satunya faktor yang bisa menyebabkan anda kurang dalam terkena resiko kanker kulit. Tapi sehendaknya anda juga menghindari sinar ultraviolet yang berlebihan dan anda juga harus menggunakan pakayan yang mampu melindungi kulit anda dari sinar matahari. Itulah manfaat orang yang menggunakan tabir surya. sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *