Tahukan Anda Tentang Manfaat ASI?

By | 18 January 2016

Sudah pasti dan tidak bisa di bantah lagi bahwa ASI sangat baik di bandingkan dengan susu formula. Akan tetapi ternyata para ibu masih banyak yang tidak menyadari bahwa memberi  ASI kepada anak sangat penting. Tidak sedikit bayi yang selalu di beri susu sapi mempunyai kecenderungan mudah sakit. Hal ini bisa di kerenakan proporsi zat gizinya yang salah.

Manfaat Yang Terkandung Di Dalam ASI

Tahukan Anda Tentang Manfaat ASI

Melindungi Bayi Dari Berbagai Infeksi

ASI akan membantu bayi untuk melawan infeksi umum yang akan menyebabkan muntah-muntah dan juga diare, dan juga melawan infeksi di dalam telinga, di dalam hidung, paru-paru dan juga sinus.

Melindungi Dari Alergi Makanan

Salah satu penyebab utama alergi ialah bersentuhannya anak mulai dini dengan buah-buahan yang menyebabkan alergi. Sudah banyak bayi yang mengalami alergi dengan susu formula, akan tetapi adakah bayi yang alergi dengan ASI.

Mengurangi Obesitas

Bayi yang di berikan ASI akan memiliki potensi lebih rendah terkena risiko penyakit-penyakit autoimmune, yang terjadi saat sistim kekebalan tubuh menyerang tubuh itu sendiri. Seperti penyakit diabetes yang terjadi pada anak-anak (juvenile-onset diabetes), multiple sclerosis, dan juga 2 penyakit yang serius, ialah penyakit Crohn’s dan penyakit radang usus besar.

Membuat Perkembangan Otak Anak Meningkat( IQ Lebih Tinggi)

Ada beberapa studi yang menunjukan bahawa IQ bayi belih tingi dengan di beri ASI.

Manfaat Bagi Ibu

Ibu juga mendapatkan manfaat saat memberikan ASI kepada bayinya.

Menurunkan Berat Badan

Menyusui sangat banyak membutuhkan kalori sehingga akan membuat ibu yang menyusui lebih cepat kembali kepada berat badan semula.

Menurunkan Resiko Kanker

Perempuan yang menyusui juga akan mendapatkan manfaatnya, manfaat tersebut adalah akan berkurang mengalami risiko terkenan kanker payudara dan juga kanker ovarium.

Sangat banyak manfaat yang terkandung di dalam ASI. Manfaat tersebut bukan hanya untuk bayi, akan tetapi manfaat tersebut juga terdapat pada ibu yang menyusui. Bagi para ibu apakah tetap memilih memberi anaknya susu formula dari pada ASI setelah membaca tulisan ini dan mengetahui manfaaat ASI kepada bayi dan kepda diri ibu sendiri. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *