Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

By | 9 November 2015

Ketombe sangat menggagu bagi semua orang, dengan adanya ketombe rambut menjadi kotor. Ketombe adalah kulit mati yang lalu mengelupas, ini di sebabkan foliket yang ada pada rambut berkurang.

Semua orang bisa terkena ketombe, baik muda ataupun tua, penyebab datangnya ketombe juga berbeda-beda dalam setiap orang, terkadang kerena ketidak cocokan prodok ahampo tertentu juga mengundang datangnya ketombe.

Termasuk faktor yang menimbulkan ketombe iyalah rambut yang berminyak dan menimpelnya debu di kulit kepala anda. Bila anda sudah terkena ketombe maka janganlah anda menggaruknya, kerna akan memperparah terjadi ketombe.

Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Bagi anda yang mengalami ketombe di bawa ini ada beberapa penjelasan tips alami menghilangkan ketombe. di antara lainya adalah:

Menggunakan Baking Soda

Baking soda bukan hanya bisa di gunakan untuk membuat kue,tapi juga bisa di gunakan untuk menghilangkan ketombe. Baking soda mampu menghilangkan serta memperhalus kulit kepala yang mati yang merupakan faktor terjadinya ketombe. Baking soda juga berfungsi mematikan jamur dan bakteri yang ada pada kulit kepala. Cara pemakayannya iayalah dengan di aduk satu senduk baking soda dengan segelas air, lalu di guyurkan sampai merata kekuli kepala dan sambil di pijit, selanjutnya bilas dengan air bersih. lakukan ini secara rutin, menimat seminggu 2 kali.

Menggunakan Cuka

Cara alami menghilangkan ketobe selanjutnya iyalah cuka, ini di kerenakan cuka bisa menghilangkan kulit mati. Cuka juga berpungsi sebagai fungisida yang sangat efektif dalam membunuh jamur. Caya mehingkan ketombe dengan cuka iyalah dengan mencampur setengah gelas air hangat denga setengah gelas cuka, lalu gunakan untuk di jadikan shampo.

Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang sangat banyak mempunyai manfaat terlebih bagi rambut anda. Lidah buaya termasuk caya alami mehilangkan ketombe yang sangat efektif, ini di kerenakan yang terkandung di lidah buaya akan menghambat prosisi proliferasi sel kulit. Ketombe akan sangat cepat datang apabila prosisi proliferasi sel kulit tumbuh dengat cepat. Caranya iyalah ambil satu lidah buaya dan belah, lalu ambil gelnya, haluskan gelnya dan usapkan keseluruh kepala, diamkan beberpa menit, selanutnya bilas.

Itulah beberapa tips alami menghilangkan ketombe. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *