Tips Melembabkan Bibir Secara Alami

By Wardah | 16 September 2017

Bibir adalah salah satu bagian tubuh paling berharga dimiliki seorang wanata. Namun tidak dipungkiri bibir ternyata perlu perawatan khusus agar tetap terlihat menarik. Apakah anda sering mengalami masalah memiliki bibir yang pecah-pecah pucat dan juga tidak sedap dipandang mata? Anda merasa bingung untuk mengatasi hal ini? Sudah mencoba berbagai macam cara tapi gagal? Anda tidak perlu bingung untuk mengatasi hal ini, biasanya bibir yang pecah-pecah disebabkan PH pada bibir mengalami penurunan dan itu wajar yang bisa disebabkan bayak hal.

Biasanya bibir pecah-pecaha banyak sekali penyebabnya, diantara nya adalah karena dehidrasi, kurang konsumsi air putih, kurang vitamin c. Untuk mengatasi hal ini, coba ikuti beberapa tips di bawah ini yang mungkin bisa membantu anda untuk melembabkan bibir secara alami.

Tips Melembabkan Bibir Secara Alami

1. Menggunakan Madu

Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa madu adalah obat dari segala jenis obat. Madu dihasilkan oleh lebah yang mengumpulkan sari bunga dari berbagai macam jenis bunga yang dihinggapinya. Madu dapat mengatasi masalah bibir pecah-pecah anda. Caranya bagaimana? Nada cukup mengoleskan madu ke bibir anda secara merata dan biarkan hingga meresap. Cara ini bisa anda lakukan kapan saja. Maka jika sudah rutin dilakukan, kelembapan bibir anda bisa kembali lagi dan bibir pecah-pecah menjadi hilang.

2. Konsumsi Air putih

Salah satu penyebab bibir pecah-pecah adalah karena dehidrasi. Maka dari itu, perbanyaklah dalam mengkonsumsi air putih. Ini tujuannya adalah untuk menegembalikkan kelemabapan dalam tubuh anda. Konsumsi air putih minimal 2 liter seharinya. Jika ini sudah anda lakukan, mungkin pecah-pecah pada bibir juga bisa segera hilang.

3. Konsumsi Vitamin C

Biasanya masalah yang timbul di mulut dan bibir adalah karena kekurangan mengkonsumsi vitamin c. Oleh sebab itu, untuk menagtasi masalah bibir pecah-pecah, anda bisa memakan lebih banyak buah-buahan yang mengandung vitamin c seperti jeruk, jambu, tomat, lemon dan masih banyak lagi. Selain itu, witamin c juga mempercepat peneyembuhan luka yang ada dalam tubuh.
Itulah bebetapa tips yang bisa anda lakukan untuk mencegah dan juga untuk mengobati bibir yang pecah-pecah.

Demikian tip melelbebkan bibir secara alami. Semoga bisa menambah wawasan serta pengetahuan anda dan terima kasih atas perhatiannya. See you.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *