Tips Menurunkan Kolesterol Yang Aman dan Alami

By | 28 September 2014

Apa yang anda pikirkan setelah mendengar kata “ Kolesterol”? Tentu adalah hal-hal yang tidak baik? Penyakit? Ya, sebenarnya kolesterol tidak semuanya itu tidak baik. Kolesterol ada berbagai macam jenisnya. Ada yang baik dan juga ada yang tidak baik. Apakah anda adalah orang yang menderita penyakit kelebihan kolesterol? Anda bingung bagaimana tips menurunkan kolesterol dalam darah? Jangan khawatir, karena kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk menurunkan jerseys kadar kolesterol dalam darah. Tentu saja dengan cara yang aman dan menggunakan bahan yang alami pula.

Orang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam darahnya, kebanyakan adalah mereka yang suka sekali mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak yang tinggi seperti contohnya adalah daging berlemak, kulit ayam, santan, jerohan dan masih banyak lagi. Untuk makanan olahan yang mengandung kolesterol tinggi diataranya adalah masakan rawon, usus goreng, sayur yang mengandung santan, makanan yang digoreng. Selain itu, orang yang jarang berolahraga juga sangat beresiko memiliki kadar kolesterol yang tinggi dalam darahnya.

Tips Menurunkan Kolesterol

Jadi agar anda bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah, tentu saja cara yang tepat adalah dengan menghindari makanan yang cenderung mengandung tinggi lemak. Jadi hindarilah mengkonsumsi makanan seperti jerohan, daging berlemak tinggi, kulit ayam, makanan bersantan dan juga makanan yang digoreng. Tips menurunkan kolesterol berikutnya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Mengapa demikian? Karena dengan cara berolahraga, maka sistem sirkulasi darah dalam tubuh akan semakin lancar dan juga membakar kelebihan karbohidart dan lemak yang ada dlaam tubuh.

Tips menurunkan kolesterol yang ketiga adalah dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur tiap hari. Anda cukup untuk meminum minyak zaitun sekitar 1 sendok makan tiap harinya. Minyak zaitun dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah dan menambah jumlah kolesterol baik dalam tubuh.

Demikian beberap tips menurunkan kolesterol yang bisa anda lakukan. Ada baiknya dari mulai sekarang lebih memperhatikan pola makan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jadi bagi anda yang saat ini belum terkena penyakit kolesterol, anda bisa melakukan berbagai macam tindakan pencegahan seperti menerapkan pola makan sehat dan juga olah raga secara teratur tiap hari. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *