Tips Merawat Wajah Dari Jerawat Dengan Mudah dan Murah

By | 21 September 2015

Memiliki wajah yang bersih tentu merupakan dambaan bagi setiap orang. Dengan wajah yang bersih tanpa noda, anda pasti dapat tampil lebih percaya diri dan menarik. Karena itulah banyak orang menginginkan memiliki wajah yang bersih tanpa jerawat sedikitpun diwajahnya. Hal ini kemudian membuat mereka rela melakukan berbagai macam treatment mahal yang tentunya sangat menguras kantong. Cara tersebut memang tidak salah, namun jika ada cara yang murah dan ampuh, kenapa tidak? Untuk itulah, disini saya akan membahas mengenai cara merawat wajah dari jerawat dengan mudah dan murah.

Cara Menghindari jerawat yang pertama adalah dengan rutin menjaga kebersihan wajah. setelah seharian berada diluar ruangan, tentu banyak sekali debu yang menempel pada wajah. debu merupakan pemicu jerawat yang paling banyak dialami oleh remaja. Untuk itulah, agar jerawat cepat sembuh dan tidak tumbuh lagi pastikan anda selalu membersihkan wajah rutin setiap hendak tidur. Gunakan Milk Cleanser dan face tonic untuk membersihkan wajah anda.

Tips Merawat Wajah Dari Jerawat Dengan Mudah dan Mura

Cara yang berikutnya adalah dengan menghindari makanan-makanan pemicu tumbuhnya jerawat. Agar dapat segera pulih dan tidak tumbuh jerawat baru lagi, pastikan bahwa anda menghindari makanan-makanan yang dapat memicu tumbuhnya jerawat. Makanan yang dimaksud adalah seperti kacang tanah, telur, mie instan, coklat dan lain-lain. makanan-makanan tersebut boleh anda makan, namun dengan jumlah yang tidak berlebihan. Namun, lebih baik anda menghindarinya demi memperoleh wajah yang bersih dan mulus.

Yang ketiga adalah dengan rajin melakukan perawatan dirumah. Perawatan tidak harus mahal, pastikan untuk menggunakan masker wajah penghilang jerawat rutin setiap satu minggu dua kali. Dengan menggunakan masker wajah, pori-pori kulit berangsur-angsur akan mengecil ehingga juga dapat mengurangi produksi minyak pada wajah. Masker yang saya maksud, dapat anda beli di supermarket atau toko kosmetik.

Cara yang terakhir adalah dengan mengenakan masker hidung ketika keluar rumah. Sudah saya jelaskan, debu dapat memicu sale tumbuhnya jerawat sekaligus memperparah keadaan jerawat. Karena itulah, cara menghilangkan jerawat yang satu ini menganjurkan anda untuk selalu mengenakan masker hidung ketika melakukan perjalanan. Tak hanya baik untuk wajah, masker hidung juga sangat baik untuk menghalangi kuman dan bakteri disekitar kita.

Itulah beberapa tips cara merawat wajah yang dapat anda coba dirumah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *