Tips Perawatan Wajah Untuk Mencegah Jerawat

By | 24 October 2014

Memiliki jerawat adalah masalah yang serius bagi kaum pria dan wanita. Bagi siapa saja yang sedang memiliki jerawat, penampilan mereka akan terlihat tidak terlalu percaya diri. Jika anda salah satu dari mereka yang sedang memiliki masalah tentang jerawat, jangan khawatir, karena kali ini akan membahas mengenai cara menghilangkan jerawat yang membandel. Anda penasaran? Mari ikuti beberapa tips mengenai bagaimana tips mencegah jerawat di wajah.

Jerawat adalah suatu bentuk peradangan di kulit yang disebabkan oleh banyak sekali faktor seperti misalnya karena kuman, karena tidak cocok dengan kosmetik yang sedang digunakan, karena kurang menjaga kebersihan kulit, karena sedang stress dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Untuk mencegah jerawat, anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

Tips Perawatan Wajah Untuk Mencegah Jerawat

1. Bersihkan wajah secara rutin.

Mulailah dengan menjaga kebersihan wajah anda setidaknya anda lebih meningkatkan kebersihan wajah anda. Cuci muka harus dilakukan lebih sering. Ini tujuannya adalah untuk menghilangkan kuman penyebab jerawat.

2. Jangan mengguanakan foundation alas bedak ketika sedang bermake up.

Ternyata salah satu pemicu timbulnya jerawat adlaah ahal ini. Foundation yang anda gunakan biasanya bisa menyebabkan tersumbatnya pori-pori yang menyebabkan terakumulasinay minyak dan kotoran di dalam pori kulit dan menyebabkan peradangan yang akhirnya tumbuhlah jerawat tersebut.

3. Gunakanlah sabun jerawat ketika sedang melakukan cuci muka.

Sabun jerawat bisa banyak ditemukan di pasaran. Namun jika anda merasa ragu dan takut mengguankan produk yang terjual bebas di pasaran, anda bisa membeli sabun jerawat di klinik kecantikan maupun di dokter.

4. Menghindari Makanan Yang mengandung lemak tinggi.

Biasanya jerawat disebabkan dari faktor makanan. Terlebih adalah makan yang mengandung lemak yang tinggi seperti gorengan. Jika anda sedang berjerawat, sebaiknya anda menghindari mengkonsumsi gorengan. Perbanyaklah meminum air putih saja. Karena air putih bisa membersihkan tubuh kita dari berbagai macam racun yang sudah masuk dalam tubuh. Air putih juga bisa mengatasi kulit yang sedang mengalami dehidrasi.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mencegah jerawat di wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *