Zumba Mampu Menurunkan Berat Badan Sampai 1 Kg

By Wardah | 2 March 2016

Zumba adalah peraduan dari tarian salsa hip hop, latin dan  belly dance. Zumba memang termasuk olahraga yang banyak penggemarnya, terutama bagi para wanita. Zumba menjadi lebih menarik kerena di iringi dengan musik yang menyenangkan serta melakukan gerakan yang dinamis sehingga akan membuat anda melupakan masalah yang membuat anda stres dan akan menabah kebahagianaan dalam diri anda.

Zumba termasuk jenis tarian yang di lakukan dengan cepat. Melakukan zumba selama satu jam akan membakar sebanyak 500 kalori yang ada di tubuh. Ada harus membakan 3500 kalori untuk menurunkan berat badan sebanyak 0,5 kg. Dengan melakukan zumba selama 1 jam 3 kali selama seminggu, anda akan menurunkan sebanyak 0,5 kg berat badan anda. Wal hasil dalam satu bulan anda dapat enurunkan berat badan sebanyak 1 kg. Tentu saja hal ini juga di sertai dengan pola makan yang sehat dan teratur.

Zumba Mampu Menurunkan Berat Badan Sampai 1 Kg

Anda juga dapat menurunkan berat badan dalam seminggu sebanyak 1 kg denagan zumba, akan tetapi anda juga harus mengurangi mengkonsumsi kalori setiap harinya sebanyak 500 kalori.

Manfaat Zumba

Zumba akan melatih otot secara keseluruhan, terutama yang dibagian perut dan punggung, kerena olahraga zumba akan membuat anda menggerakan semua anggota tubuh. Selain yang demikian, olahraga zumba juga akan membuat anda lebih rileks, lebih beba, dan lebih membuat hati bahagia. Hal ini di kerenakan gerakan yang energik dan di iringi dengan musik yang menggairahkan.

Hal Yang Di Siapkan Sebelum Melakukan Zumba

Gunakan sepetu yang baik, kere zumba bukan hanya terfokus pada bagian pinggang dan pinggul, akan tetapi kaki juga. Untuk lebih yaman bergerak anda bisa menggunakan pakayan yang longgar dan nyaman untuk di kenakan.

Minum banyak air sebelum dan sesudah olahraga juga penting, untuk menghindari dehidrasi. Akan tetapi anda harus menghindari minum ketikan hendak berolahraga, atau minum saat berolahraga dengan jumlah yang banyak, kerena hal tersebut akan menimbulkan sakit di bagia perut. Bila mana anda memiliki gangguan di bagian pinggul dan lutut hendaknya mengkonsultasikannya kepada dokter terlebih dahulu sebelum melakukan olahraga zumba.

Itulah beberapa penjelasan tentang zumba. Sekian dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *